Kontak Kami

( pcs) Checkout

Buka Senin-Jum'at 07.00 s/d 20.00, Sabtu-Minggu 07.00 s/d 19.00
Toko Alat Kesehatan Mastha Medica Menyediakan berbagai macam alat kesehatan, diantaranya : strip cek, alat cek up, kolostomi bag, stetoskop, nebulizer, kursi roda, alat cauter, tongkat kruk, instrumen medis, timbangan, tensimeter, dll. Informasi selengkapnya, klik link berikut http://www.masthamedica.com/ Informasi lainnya, bisa buka link http://alatmediskesehatan.com Kami senang jika bisa melayani Anda Melayani Anda Layaknya Saudara
Beranda » Artikel & Tips Kesehatan » Jurus Ampuh untuk Turunkan Kolesterol Tinggi

Jurus Ampuh untuk Turunkan Kolesterol Tinggi

Diposting pada 19 October 2019 oleh mastha medica

Jangan biarkan kolesterol tinggi menyebabkan penyakit berbahaya di kemudian hari. Segera lakukan tindakan ini.

Kolesterol tinggi merupakan keadaan berbahaya, yang harus segera diatasi. Pasalnya, semakin tinggi kadar kolesterol jahat (LDL) di dalam tubuh, kemungkinan terjadinya penyakit jantung dan stroke juga semakin meningkat.

Nah, untuk menekan risiko penyakit berbahaya tersebut, salah satu tindakan yang bisa Anda lakukan adalah dengan menerapkan pola makan yang tepat. Berikut kiatnya:

1. Membatasi asupan lemak jenuh

Tidak semua lemak perlu dihindari. Anda hanya perlu mengindari asupan yang mengandung lemak jenuh dan lemak trans, seperti mentega, minyak sawit, margarin, gajih, dan produk olahan susu berlemak.

Sebagai gantinya, Anda dapat memilih lemak tak jenuh yang berasal dari aneka jenis ikan, gandum, kacang-kacangan atau sayur. Saat memasak, Anda juga bisa mengganti minyak goreng biasa dengan minyak zaitun atau minyak kanola.

2. Gunakan metode masak yang sehat

Sebelum mengolah ayam, bebek atau daging lainnya, buang dan sisihkan bagian lemak atau kulit yang masih menempel.

Saat mengolah, hindari menggorengnya. Akan lebih baik jika Anda mengolah bahan makanan tersebut dengan cara dikukus, direbus atau dipanggang. Untuk memperkecil penggunaan mentega dan margarin, Anda bisa memasak dengan menggunakan teflon atau wajan anti-lengket.

3. Batasi konsumsi daging

Daging merah merupakan sumber protein yang baik. Namun, daging memiliki kadar kolesterol dan lemak jenuh yang tinggi.

Jika Anda penggemar hidangan dari daging, Anda bisa mengganti steak atau semur daging dengan menu lain yang lebih sehat, seperti ikan atau tahu dan tempe. Namun, jika Anda masih ingin makan daging, batasi konsumsinya hanya satu minggu sekali.

4. Perbanyak konsumsi serat

Serat baik dikonsumsi untuk kesehatan saluran cerna. Anda dapat menemukan serat pada buah-buahan, sayuran, gandum, oat dan kacang-kacangan.

Selain itu, Anda juga dapat mengonsumsi plant sterol dan stanol, yang terbukti dapat membantu menekan kadar kolesterol jahat di dalam tubuh. Plant sterol dan stanol bisa Anda temukan pada selai, jus jeruk, yoghurt rendah lemak, atau suplemen jenis tertentu.

Agar lebih efektif menangkal kolesterol tinggi, tindakan di atas dapat Anda kombinasikan dengan penerapan gaya hidup sehat. Caranya adalah dengan selalu mencukupi kebutuhan gizi harian, berolahraga secara rutin dan teratur, cukup istirahat, cegah stres, dan hindari merokok maupun konsumsi minuman beralkohol.

Di samping itu, Anda juga dianjurkan untuk memeriksa kesehatan secara berkala ke klinik atau rumah sakit terdekat. Tindakan ini bertujuan agar kesehatan, termasuk kadar kolesterol di dalam tubuh, terus terpantau dengan baik.

Yuk, mulai hidup sehat dari sekarang. Dengan demikian, kolesterol tinggi dan segudang penyakit berbahaya yang bersembunyi di baliknya tak menyerang Anda. Salam sehat!

Bagikan informasi tentang Jurus Ampuh untuk Turunkan Kolesterol Tinggi kepada teman atau kerabat Anda.

Jurus Ampuh untuk Turunkan Kolesterol Tinggi | Mastha Medica

Belum ada komentar untuk Jurus Ampuh untuk Turunkan Kolesterol Tinggi

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
SIDEBAR
})