Kontak Kami

( pcs) Checkout

Buka Senin-Jum'at 07.00 s/d 20.00, Sabtu-Minggu 07.00 s/d 19.00
Toko Alat Kesehatan Mastha Medica Menyediakan berbagai macam alat kesehatan, diantaranya : strip cek, alat cek up, kolostomi bag, stetoskop, nebulizer, kursi roda, alat cauter, tongkat kruk, instrumen medis, timbangan, tensimeter, dll. Informasi selengkapnya, klik link berikut http://www.masthamedica.com/ Informasi lainnya, bisa buka link http://alatmediskesehatan.com Kami senang jika bisa melayani Anda Melayani Anda Layaknya Saudara
Beranda » Artikel & Tips Kesehatan » Tinggi Dan Rendahnya Gula Darah

Tinggi Dan Rendahnya Gula Darah

Diposting pada 3 September 2018 oleh mastha medica

un

Kadar gula darahpada tubuh sangatlah berperan penting dalam kinerja dan kesehatan tubuh. Namun bagaimana jika kadar gula darah dalam tubuh itu terlalu tinggi ataupun terlalu rendah??

Jika kadar gula darah terlalu tinggi !

Kadar gula darah Anda dikatakan terlalu tinggi jika melebihi angka 200 mg/dL. Dalam ilmu medis, kadar gula darah terlalu tinggi disebut hiperglikemia. Hiperglikemia atau juga sering dikenal kadar gula darah tinggi merupakan penyakit umum yang diderita banyak orang.

Kondisi ini terjadi ketika tubuh tidak memiliki cukup insulin maupun akibat resistensi insulin, yaitu hormon yang dilepas oleh pankreas. Insulin berfungsi menyebarkan gula dalam darah ke seluruh sel-sel tubuh agar bisa diproses menjadi energi.

Kebanyakan kondisi ini dialami oleh penderita diabetes yang tidak bisa menjalani gaya hidup sehat, misalnya terlalu banyak makan, kurang berolahraga, atau lupa mengonsumsi obat diabetes atau insulin. Kondisi lain yang menyebabkan hiperglikemia pada penderita diabetes adalah:

  • Stres.
  • Mengonsumsi obat-obatan steroid.
  • Sedang menjalani operasi.
  • Sedang terinfeksi penyakit tertentu.

Orang normal yang tidak menderita diabetes juga bisa terkena hiperglikemia, terutama jika dia sedang menderita sakit berat.

Jika kadar gula darah terlalu rendah !

Gula darah terlalu rendah atau hipoglikemia terjadi ketika kadar gula darah Anda berada di bawah 70 mg/dL. Kondisi ini juga umum terjadi pada penderita diabetes. Efek samping dari obat-obatan yang digunakan untuk mengobati diabetes bisa menurunkan kadar gula darah secara berlebihan.

Insulin pada penderita diabetes umumnya tidak berfungsi dengan baik. Oleh karena itu, penderita diabetes diharuskan mengonsumsi insulin atau obat-obatan yang bisa menurunkan kadar gula darah. Sayangnya, karena dikonsumsi terlalu banyak, insulin atau obat anti-diabetes bisa membuat gula darah turun drastis.

Dampak yang akan Anda alami ketika kadar gula darah terlalu rendah (di bawah 40 mg/dL), antara lain:

  • Bicara yang melantur.
  • Sulit untuk berkonsentrasi.
  • Tidak mampu berdiri atau berjalan.
  • Otot berkedut.
  • Stroke.
  • Meninggal.

Oleh karena itu, mari kita jaga kesehatan kadar gula darah kita agar selalu dalam keadaan normal. Menjaga pola hidup serta mengetahui banyak informasi kesehatan adalah salah satu tindakan yang efekstif.

Berbagai informasi mengenai gula darah, penyebab, cara penanganan, harga alat tes gula darah bisa Anda temukan dengan membuka web kami di https://alattesguladarah.net/

Bagikan informasi tentang Tinggi Dan Rendahnya Gula Darah kepada teman atau kerabat Anda.

Tinggi Dan Rendahnya Gula Darah | Mastha Medica

Belum ada komentar untuk Tinggi Dan Rendahnya Gula Darah

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
OFF 14%
Rp 485.000 Rp 564.000
Ready Stock
OFF 5%
STOK HABIS
SIDEBAR
})