Kontak Kami

( pcs) Checkout

Buka Senin-Jum'at 07.00 s/d 20.00, Sabtu-Minggu 07.00 s/d 19.00
Toko Alat Kesehatan Mastha Medica Menyediakan berbagai macam alat kesehatan, diantaranya : strip cek, alat cek up, kolostomi bag, stetoskop, nebulizer, kursi roda, alat cauter, tongkat kruk, instrumen medis, timbangan, tensimeter, dll. Informasi selengkapnya, klik link berikut http://www.masthamedica.com/ Informasi lainnya, bisa buka link http://alatmediskesehatan.com Kami senang jika bisa melayani Anda Melayani Anda Layaknya Saudara
Beranda » Artikel & Tips Kesehatan » Harus Rutin Cek Gula Darah!!

Harus Rutin Cek Gula Darah!!

Diposting pada 5 September 2018 oleh mastha medica

un

Saat ini, mayoritas pengidap diabetes disebabkan karena tidak melakukan pengecekan kadar gula darah secara rutin. Padahal, perkembangan kadar gula darah seseorang dapat berubah dalam kurun waktu tertentu, sehingga diperlukan pengecekan gula darah secara teratur.

Dengan melakukan pengecekan kadar gula darah secara teratur, dapat mengurasi risiko gejala penyakit gula darah atau yang sering kita sebut diabetes.

Apa itu Diabetes ??

Diabetes adalah suatu penyakit dimana tubuh tidak dapat menghasilkan insulin (hormon pengatur gula darah) atau insulin yang dihasilkan tidak mencukupi atau insulin tidak bekerja dengan baik. Oleh karena itu akan menyebabkan gula darah meningkat saat diperiksa.

 

Dengan pengecekan secara rutin, seseorang yang mengidap penyakit diabetes dan mengetahui bagaimana makanan yang dikonsumsi dan aktifitas sehari-hari yang mempengaruhi kadar gula darah.

Saat ini, pengecekan kadar gula darah tidak hanya dilakukan oleh laboratorium. Pengecekan gula darah dapat dilakukan secara mandiri, dengan menggunakan alat ukur kadar kadar gula darah yang dijual di toko alat kesehatan ataupun apotik.

Pemeriksaan gula darah rutin diperlukan oleh penderita diabetes untuk membantu mengontrol kadar gula dan mencegah komplikasi diabetes jangka panjang. Pemeriksaan gula darah dapat dilakukan dengan menggunakan alat pemeriksaan gula darah digital.
Pemeriksaan gula darah memiliki beberapa manfaat bagi penderita diabetes, seperti :

  • Untuk mengevaluasi pencapaian tujuan pengobatan secara keseluruhan.
  • Mengetahui pengaruh perubahan pola makan dan olahraga terhadap kadar gula darah.
  • Untuk mengetahui faktor lain yang kemungkinan dapat meningkatkan kadar gula darah.
  • Memonitor efek obat antidiabetes pada kadar gula darah.
  • Mengetahui kondisi gula darah.

Kapan harus melakukan pemeriksaan gula darah?
Dokter umumnya akan menginformasikan frekuensi pemeriksaan kadar gula darah yang diperlukan. Frekuensi pemeriksaan gula darah umumnya disesuaikan pada jenis diabetes.

  • Diabetes tipe 1
    Pada jenis diabetes ini dokter akan merekomendasikan pemeriksaan gula darah 4-8 kali sehari. Waktu pemeriksaan yang direkomendasikan adalah ketika sebelum makan besar dan makan ringan, sebelum dan sesudah berolahraga, sebelum tidur, dan kadang-kadang dimalam hari. Pemeriksaan kadar gula darah dibutuhkan lebih sering jika sedang sakit, terjadi perubahan rutinitas atau ketika memulai terapi pengobatan baru.
  • Diabetes tipe 2
    Seseorang yang menggunakan insulin membutuhkan dua kali atau lebih dalam sehari untuk melakukan pemeriksaan gula darah tergantung pada jenis dan jumlah insulin yang digunakan. Pemeriksaan direkomendasikan saat sebelum makan dan sebelum tidur. Jika seseorang hanya menggunakan obat anti diabetes dan perubahan pola makan tidak perlu melakukan pemeriksaan kadar gula darah setiap hari.

Jadi, pengecekan kadar gula darah secara teratur sangatlah bermanfaat ya.

Berbagai informasi mengenai gula darah, pengecekan gula darah, alat tes gula darah, harga alat tes gula darah bisa Anda temukan di web kami https://alattesguladarah.net/

 

Bagikan informasi tentang Harus Rutin Cek Gula Darah!! kepada teman atau kerabat Anda.

Harus Rutin Cek Gula Darah!! | Mastha Medica

Belum ada komentar untuk Harus Rutin Cek Gula Darah!!

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
OFF 36%
Rp 90.000 Rp 140.000
Ready Stock
SIDEBAR
})